Kembangkan bisnis, Cardig Air gandeng Qatar Cargo
Posted by : Publicatioin  Tuesday, April 29th, 2014


JAKARTA. Perusahaan penerbangan kargo berjadwal nasional PT Cardig Air, telah menandatangani kerjasama dengan Qatar Cargo Airways untuk menggarap program layanan baru yang diberi nama “QampoengQoe”.


Kerjasama ini tujuannya utuk mengakomodir pengiriman kargo untuk warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di negara GCC (Saudi Arabia, Kuwait, The United Arab, Emirates, Qatar, Bhrain dan Oman).

Boyke P. Soebroto, President & CEO PT. Cardig Air mengatakan, strategi alliance ini merupakan salah satu pengembangan bisnis perusahaan .

“Strategi itu menjadi langkah Cardig Air untuk lebih intensif melayani pengiriman kargo untuk masyarakat Indonesia,” kata Boyke kepada KONTAN, Selasa (29/04).

Pasar yang disasar oleh Cardig Air saat ini adalah 1,7 juta WNI atau diaspora yang memiliki potensi pengiriman barang cukup tinggi.

Qatar Cargo rata-rata melakukan pengiriman barang sebanyak 1,5 juta ton per hari dan membukukan revenue US$ 25.000 per hari.

Hal ini yang membuat Cardig Air tertarik menjalin kerjasama dengan Qatar Cargo. Selain itu, Qatar sudah melayani penerbangan kargo di 800 bandara di dunia. Dari kerjasama ini, target untuk tahap pertama akan melayani 14 bandara di kawasan GCC terlebih dahulu.
kontan.co.id

HOME   ABOUT   SERVICES   CAREER   CONTACT
Cardig Air | Tel : +62 21 391 7099 | Fax : +62 21 391 7097 | commercial@cardigair.com
Copyright ©2009 CardigAir. All Rights Reserved.