Cardig Air Layani Paket Pos dari Timur Tengah
Posted by : Publication  Thursday, April 24th, 2014


TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan penerbangan kargo nasional, Cardig Air, menggandeng PT Pos Indonesia untuk melayani pengiriman paket dari Timur Tengah. Pengiriman paket perdana akan dimulai dari Doha, Qatar, dengan kapasitas sebesar 9 ton per minggu pada April ini.


Direktur Komersial Cardig Air Frans Rallie Siregar mengatakan kerja sama pelayanan pengiriman paket tersebut dilakukan setelah perusahaannya melihat adanya potensi tenaga kerja Indonesia di kawasan Timur Tengah.

"Jumlah tenaga kerja Indonesia di sana berkontribusi luar biasa terhadap produk domestik bruto nasional, khususnya untuk pengembangan bisnis ekspor-impor," kata Frans dalam keterangan tertulis, Kamis, 24 April 2014.

Frans mengatakan pelayanan ini akan membawa dampak signifikan bagi kemampuan Pos Indonesia memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan di wilayah Timur Tengah. Dari kerja sama ini pula kedua pihak berharap ada efisiensi waktu karena waktu kirim lebih cepat di berbagai wilayah di Tanah Air. (Lihat juga : Pengiriman Paket Mulai Meningkat). "Kami juga berharap masing-masing pihak, Cardig Air dan Pos Indonesia dapat meningkatkan revenue-nya hingga 50 persen tahun ini," ujarnya.

Presiden dan CEO Cardig Air Boyke Soebroto mengatakan kerja sama ini menjadi jaminan bagi Pos Indonesia atas ketersediaan tempat untuk paket dari wilayah Timur Tengah ke Indonesia. "Kami akan memberikan kualitas pelayanan logistik yang baik," ujarnya.
tempo.com

HOME   ABOUT   SERVICES   CAREER   CONTACT
Cardig Air | Tel : +62 21 391 7099 | Fax : +62 21 391 7097 | commercial@cardigair.com
Copyright ©2009 CardigAir. All Rights Reserved.